Minggu, 06 November 2011

Spesialis Korek Mesin Pengantar Juara MP1 Dan MP2



Durasi 280 derajat
 
Di ajang kejurnas MotoPrix (MP) Region 2 Jowo, Asep Kanchil Maulana dari tim Yamaha SND KYT FDR dipastikan menyabet gelar juara 1 kelas MP1 dan MP2 meski seri belum berakhir. Prestasi itu tidak lepas dari tangan dingin Agus Budi Santoso, mekanik asal Klaten ini.

Agus punya latar belakang ilmu teknik. Karena berasal dari Politeknik PPKP Jogja, mengambil jurusan otomotif. “Ditambah pengalaman dari Danang, mekanik Honda Putra Rinjani,” jelas Agus yang 2, tahun berguru pada Danang.

Nggak heran kalau pada awalnya Agus lebih meguasai korek mesin Honda. “Namun setelah pindah mengorek Yamaha, terbukti jauh lebih mudah,” jelas mekanik yang bengkelnya lebih terkenal dengan nama Agus Klaten Motor itu.

Ciri khas korekan Agus terletak pada durasi kem. Berani sampai 280º. Sementara mekanik lain paling banter bermain di angka 270-an derajat. Dipastikan korekan Agus punya kompresi dinamis yang kecil. Apalagi rasio kompresi juga hanya bermain di angka 13,4 : 1.

Secara teori, korekan Agus akan lambat berakselerasi. “Diakali dengan  menggunakan magnet dan balancer yang ringan agar cepat keluar dari tikungan,” jelas Agus yang juga jadi mekanik IndoPrix. Di sana menangani motor Feizy Juniardith dari IRC KYT Zhipenk. Posisinya di klasemen nomor 9 di kelas 125cc.  (motorplus-online.com)

AGUS KLATEN
Ds. Brongkol, RT 2/1, Jatipuro, Mrucuk, Klaten. HP 0815-781-4690

Tidak ada komentar:

Posting Komentar